RS NU JOMBANG JATIM


NU Jombang Online,
Setelah mengumumkan hasil tes administrasi dua minggu yang lalu (08/12), hari ini, Kamis (22/12), Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang menyelenggarakan tes tulis (tes potensi akademik) bagi peserta calon pegawai RSNU Jombang yang telah lulus tes administrasi.
Tes yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka Jombang ini mirip dengan ujian masuk perguruan tinggi. Sejumlah 353 peserta terlihat serius mengerjakan soal yang diberikan panitia. Spesifikasi peserta yang mengikuti ujian tulis ini adalah dokter umum, apoteker, paramedis (keperawatan dan kebidanan), paramedis non-keperawatan dan tenaga penunjang.
Menurut dr. Muhaini Soewito, Ketua Tim Rekrutmen pegawai RSNU Jombang, rekrutmen pegawai RSNU Jombang dilakukan betul-betul sesuai dengan prosedur penerimaan pegawai Rumah Sakit dan sesuai dengan Undang-undang Praktek Kedokteran dan Kerumah Sakitan. “Insya Allah, baru RSNU yang betul-betul menjalankan prosedur ini secara ketat” kata dr. Muhaini.
Lebih lanjut dr. Muhaini menyatakan: “Komisaris menghendaki agar dalam rekrutmen pegawai RSNU betul-betul dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, walaupun biaya yang dikeluarkan besar”. “Dalam pengambilan keputusan juga dilakukan secara transparan serta dilakukan secara tim”, sambungnya.
Tes potensi akademik ini akan diumumkan pada Senin (26/12) yang akan meloloskan 150 peserta. Selanjutnya pada Selasa (27/12), peserta yang lolos tes potensi akademik akan mengikuti tes psikologi, wawancara, tes ketrampilan dan tes ke-NU-an.
Dari rangkaain proses rekrutmen yang cukup panjang tersebut, tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Menurut dr. Muahaini, seluruh biaya tes ditanggung oleh RSNU. Peserta sama sekali tidak dibebani biaya tes. “Bayangkan, untuk tes psikologi saja biayanya satu orang 100 ribu rupiah”, terang dr. Muhaini.
Proses rekrutmen yang cukup ketat dan transparan seperti ini dilalui agar nantinya pengelolaan rumah-sakit bisa dilakukan dengan baik. Karena dengan rekrutmen yang baik akan menghasilkan input tenaga yang baik, yang akan bekerja secara profesional. (mus)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RS NU JOMBANG JATIM"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top